Sabtu, 16 Juni 2012

"SIKAP SEORANG AKHY KETIKA MENYUKAI SEORANG UKHTY"

Assalamu'alaikum warohmatullaahi wabarokatuh

"Aku menyukaimu. Aku tertarik padamu. Dan aku jatuh cinta padamu. Maukah kamu menjadi pacarku?"

Andai saja banyak Akhy tidak dengan mudahnya mengungkapkan perasaan hatinya kepada seorang Ukhty seperti di atas,

Andai saja banyak Akhy mengungkapkan perasaannya seperti di bawah ini :

... "Aku menyukaimu. Aku tertarik padamu. Dan aku ingin sekali menjadi imammu. Maukah engkau menerima rasa hatiku dan saling setia menunggu sampai kita siap menikah nanti?"

Hemmm,

Andai saja kebanyakan Akhy bisa mengungkapkan cintanya dengan kalimat-kalimat seperti itu,

Andai saja kebanyakan Akhy tidak mengajak Ukhty untuk sekedar menjadikannya sebagai pacar dengan tanpa komitmen yang jelas,

Alangkah bahagianya para hati para Ukhty.

Akhy yang baik adalah,
Seorang Akhy yang benar-benar mau tunjukkan sifat muslimnya.
Yang benar-benar tidak ingin menodai kesucian cintanya.
Yang benar-benar menghargai dan memuliakan para Ukhty,

Akhy yang baik adalah,
Seorang Akhy yang tak akan menjerumuskan seorang Ukhty ke dalam jurang kemaksiatan,

Akan tetapi,

Ia akan senantiasa menjaganya, membimbingnya dan senantiasa menasehati untuk tetap berpegang teguh di jalan-Nya.

Lantas masih adakah Akhy yang bersikap demikian pada zaman sekarang? Insyaallah masih ada kok.

Dan semoga saja setelah membaca catatan ini akan banyak Akhy-Akhy yang dapat mempraktekkannya dalam kehidupan nyata. Insyaallah.


Semoga bermanfaat dan Dapat Diambil Hikmah-Nya ...
Silahkan DICOPAS atau DI SHARE .. jika menurut sahabat note ini bermanfaat ....

#BERSIHKAN HATI MENUJU RIDHA ILAHI#
------------------------------------------------
.... Subhanallah wabihamdihi Subhanakallahumma Wabihamdika Asyhadu Allailaaha Illa Anta Astaghfiruka Wa'atuubu Ilaik ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar